Pages

Bahas Soal Hantu Yuuk..


           Hai readers, kali ini saya memposting sesuatu yang berhubungan dengan alam gaib. Terdengar seru tetapi cukup merinding juga sih waktu buat postingan ini, takut tiba-tiba ada yang menemani dibelakang. Syukur kalo yang menemani manusia, kalo yang menemani badannya melayang, berdarah2, rambutnya hitam panjang (kaya iklan shampoo) bisa pingsan ditempat saya. -__-

           Saya tinggal di kota bandung, kota yang kaya akan jajanan kuliner. Selain kuliner, kota bandung juga kaya akan cerita mistisnya. Selain itu banyak juga penduduknya yang menyukai hal-hal mistis bahkan bisa melihat hal-hal mistis tersebut. Tapi postingan ini bukan membahas hantu kota bandung, tetapi membahas hal-hal seru yang berubungan dengan hantu. Lansung aja ke TKP.

1. Cerita Orang Yang Pernah / Bisa Melihat Hantu

> Risa Sarasvati

  Teteh Risa Sarasvati ini sudah sangat sering bertemu dengan mahkluk halus, berkomunikasi bahkan membantu urusan mereka karena pengelihatannya yang sesuatu. Ia pun berteman dengan hantu-hantu indo yang tinggal dirumah neneknya sejak kecil. Banyak cerita yang dia tuliskan di blognya tentang pengalaman melihat-nya, ia juga menuliskannya di sebuah buku novel yang berjudul Danur. Saya sudah mempunyai novelnya dan sudah baca. Hasilnya antara kagum, sedih, dan tidak percaya. Juga rasa bersyukur karena kita masih diberikan kehidupan. Buka juga blognya, dijamin pasti bakal ketagihan baca-baca ceritanya. Oia teh Risa ini juga membuat lagu untuk teman-teman kecilnya. Saya paling suka lagunya yang berjudul “story of peter”. Merinding juga sih dengernya, tapi keren horor abis. Haha   Pokonya uskses terus buat Teh Risa..  

            Mbak Citra ini merupakan Spiritual Consultant Bintang Indonesia, dan merupakan Parapsikolog di acara Maih Dunia Lain di Trans 7. Sewaktu masih kecil ia pernah mati suri selama 24 jam. Saat mati suri itu, ia merasa digandeng oleh dua orang sosok pria berjubah putih. Dan diperlihatkan beberapa lorong bercahaya dan padang rumput yang luas. Sekembalinya dari mati suri. Ia mulai melihat banyak mahkluk halus. 
            Pertama saat ia dikelas sedang sepi, ia berbicara lebih tepatnya mengobrol (apa bedanya sih) dengan salah seorang siswa yang mengaku murid baru. Ketika temannya yang lain datang menghampiri dan bertanya “kamu sedang berbicara dengan siapa ?”. Ia menjawab “ini sama anak baru” sambil menunjuk ke arah anak baru tersebut, dan ia pun kaget karena anak baru tersebut tiba tiba hilang.


2. Misteri Fenomena Doppelganger, kembaran yang misterius

     
            Jika penampakan hantu adalah munculnya bayangan atau sosok seseorang yang sudah tiada. Maka Doppelganger merupakan bayangan/sosok kembaran seseorang yang masih hidup. Contohnya saya pernah melihat eyang saya berjalan ke kamar saya sambil menatap marah ke arah saya (tidak seperti biasanya) dan ketika saya pergi melewati kamar eyang jreng.. jreeng.. saya melihat eyang yang asli ada di kamarnya dan ketika ditanya beliau memang belum keluar kamar. Dan siapakah yang tadi ke kamar saya ? -_-  kurang lebih seperti itulah doppelganger


3. Mendengarkan atau streaming cerita hantu


-  Jika anda di bandung, setiap hari kamis pukul 10 malam maka dengarlah radio 105,9 Ardan FM. Maka disana akan ada acara Ardan Nightmare side yaitu cerita hantu streaming. Tapi ingat seperti slogan acaranya “jangan pernah dengerin ardan nightmare side sendirian..”

*streaming rado ardan secara online di Tunein

- Jika tidak bisa mendengarkan secara steaming, readers bisa mendownload rekaman cerita Ardan Nightmare Side dan efek soundnya juga disini 


 4. Web / fan page faceook misteri



     Web :
Mungkin web Primbon lah yang paling eksis sejak dulu. Saya masih ingat pertamakali kenal  internet, web ini lah yang paling sering saya kunjungi bahkan lebih sering Primbon daripada google (sedikit curhat). Isinya tentang kisah misteri, foto dan video gaib, juga ramalan dan kepercayaan seputar primbon.
Ada juga situs yang berisikan cerita-cerita dunia yaitu kumpulan misteri dunia


    Fan page facebook :
Bukan hanya fan page Avenged sevenvold atau lady gaga ataupun justin bieber yang banyak kita temui. Sekarang mulai bermunculan fan page misteri, isinya membahas seputar cerita hantu, tempat mistis, bahkan mengadakan penjelajahan misteri. Sebenarnya banyak page seperti ini tetapi saya hanya tahu beberapa dan ini dia :
                - Kumpulan kisah hantu
                - Kompeni (Komunitas Penjelajah Misteri)
                - Kumpulan cerita hantu seram
                - Berbagi Cerita hantu seram
           
Mungkin ceritanya ngga terlalu menarik seperti di novel. Karena ceritanya bukan ditulis oleh penulis novel melainkan postingan dari admin ataupun memebernya. Tapi lumayan kan buat baca..

5. Cerita Hantu Yang Lumayan Eksis

- Cerita rumah hantu cimanggis depok 
Mengisahkan pengalaman sebuah keluarga yang tinggal disebuah rumah yang berhantu. Dan didalam rumah tersebut sering terjadi penampakan-penampakan. Sampai-sampai tidak ada seorangpun yang ingin menjadi pembatu mereka.

- The Flying Dutchman
Cerita tentang kapten bajak laut dan awaknya yang dikutuk dan dilarang untuk berlabuh di pelabuhan manapun. Kapal Flying dutchman selalu muncul sebagai pertanda buruk bagi awak kapal manapun.

- Kampus terseram di Amerika
Kampus-kampus di Amerika yang dulunya ternyata adalah bangunan rumah sakit ketika perang. Sehingga banyak bermunculan beberapa  penampakan didalamnya

- AmityVille
Kisah tentang penindasan satu keluarga oleh mahkluk gaib di sebuah rumah di Amityville, New York. Didalam rumah tersebut dulunya pernah terjadi pembunuhan terhadap satu keluarga.

- 6 Tempat terseram dan kisahnya
Tempat-tempat seering bermunculannya penampakan-penampakan dan kisah-kisah tempat tersebut

 - 15 Boneka  Terseram Di dunia

Misteri Penampakan Di Gedung Putih

 - Hantu Bloody Marry

Hantu dari Dalam Cermin Bloody Mary untuk mendatangkannya memerlukan pangilan “Mary Worth, Mary Worth, I believe in Mary Worth” secara berulang-ulang  sampai hantu dalam cermin tiba.
- Sumber
- Sumber

6. Penampakan

      Pernhkah readers ketika berfoto tiba – tiba muncul penampakan ? Ya dibeberapa waktu dan tempat hantu pernah menampakan dirinya dan terekam di kamera baik video maupun foto. Jika video kita bisa lihat di primbon video hantu. Jika foto, ada beberapa yang menampilkan foto penampakan baik yang terkenal maupun penampakan orang biasa. Mari kita lihat :

 - Orbs
        Orbs adalah pemunculan pertama dari Jin. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Jin terbuat dari Api yang sangat panas, maka apabila terjadi aktivitas mahluk tersebut dan cukup energy untuk mempengaruhi kelembaban udara, maka akan muncul titik-titik seperti air di atas.

- Ectoplasma
        Ectoplasma adalah tahapan kedua pemunculan Jin. Kekuatan mereka sudah cukup untuk memadatkan dan menyatukan uap air di udara sehingga cukup untuk membuat bayangan asap dan memanjang seperti gambar di atas. Kekuatan mereka berasal dari ketakutan manusia dan dari manusia yang menyembah mereka
- Vortex
        Vortex atau Penampakan adalah tahap ketiga pemunculan Jin. Mereka memiliki kekuatan dengan level energy seperti ini dikarenakan kerjasama dengan manusia dalam bentuk sihir

Lihat lebih lengkap di : kowandi.com

Link Lain :
    
     7. Fim Horor

         Sebenarnya film horor tidak semuanya hantu, tetapi kebanyakan film yang betemakan horor itu meceritakan hantu. Jika kita lihat perbedaan film horor indonesia dan film horor luar negri sangat jauh berbeda baik dari bahasanya (yaiyalah masa film barat ngomong bahasa indonesia), jalan cerita maupun wujud penampakan hantunya sendiri

          Jika dilihat wujud penampakan hantu indonesia dengan luar negri, saya akui dan bangga dan ngeri juga, hantu indonesia juara seremnya. Bagaimana tidak, hantu indonesia seperti pocong, kunti, wewe, gunderuwo, leak memiliki bentuk yang jauuh dari muka manusia normal. Sementara hantu-hantu di film barat masih berbentuk manusia namun dengan bentuk yang kurang manusiawi

          Tetapi, jika kita lihat jalan ceritanya, film horor barat jauh lebih berkualitas. Ceritanya benar-benar di luar logika, seperti pergi ke neraka, membunuh seseorang didalam mimpi, dll. Tidak seperti di indonesia yang mengambil cerita dari kisah nyata yang seadanya. Tetapi tidak semua film horor indonesia seperti itu sih

Dan ini beberapa film horor dalam dan luar negeri :

Fredy vs jason

Drag me to hell

Paranormal Activity

The Grudge

Death Bell

One Missed Call

Wrong Turn

Kuntilanak

Hantu Ambulance

Pocong

Nenek gayung


    8. Rumah Hantu
  
           Sebenarnya apakah rumah hantu itu ? Ada yang tahu kah ? Oke saya beritahu. Rumah hantu adalah tempat dimana banyak hantu bermunculan atau mungkin tinggal. Ada juga rumah hantu yang sengaja dibuat. Yaitu adalah sebuah wahana dimana ada ruangan yang di dekorasi sedemikian seramnya dan didalamnya terdapat hantu-hantu gadungan.

Pertama kita lihat Rumah hantu di blog di bawah ini :

Dan Wahana Rumah Hantu : Rumah Hantu Di Dunia
 


         
                                                                          ****

Sekian postingan saya kali ini, jika ada saran dan kritik tulis saja di komentar
Terimakasih telah mengunjungi blog ini \(^-^)/
Salam hantu \(••)/ boo..

Putri Widya

Orang yang entah kenapa niat banget bikin blog ini. Kadang baik, kadang jeprut. Programmer yang seneng browsing tutorial make up tapi seneng dengerin lagu hardcore. Kurang lebih seperti itu teman-teman, correct me if i'm wrong :)

2 komentar: